Instagram

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu yang aktif menggunakan Instagram, pasti sudah tidak asing lagi dengan tanda centang biru selalu hadir di samping nama kalangan pesohor favorit kamu.

Berfungsi membantu pengguna mengetahui keaslian sebuah akun, nyatanya untuk mendapatkan verifikasi, pengguna harus memenuhi syarat dan ketentuan, serta panduan komunitas Instagram.
Beruntung, pengajuan verifikasi akun ini tidak memakan biaya sepeser pun. Penasaran bagaimana cara agar akun Instagram kamu diverifikasi? Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

1. Buka menu Opsi dan akan menemukan keterangan "Minta Verifikasi". Kemudian klik "Minta Verfikasi", lalu bisa langsung mendaftar untuk diverifikasi Instagram.

2. Pastikan kamu untuk memasukkan data yang diminta, seperti nama akun dan nama lengkap. Selain itu, kamu juga haris melampirkan foto tanda pengenal.

3. Setelah semua data lengkap, kamu bisa langsung tap menu "Kirim" untuk mengakhiri proses.
Gimana, cukup mudah bukan. Kini kamu tinggal menunggu informasi tambahan dari Instagram.

Mengajukan verifikasi tidak menjamin semua akun akan mendapatkan simbol centang biru di samping nama penggunanya.
Setelah permintaan diterima dan ditinjau lebih lanjut, kamu akan mendapatkan pemberitahuan di tab notifikasi berupa persetujuan atau penolakan.
Telepas hal itu, Instagram berharap cara baru ini bisa lebih melindungi para pengguna Instagram dari iming-iming verifikasi pihak lain.
"Kami juga berharap dapat membantu pengguna di seluruh dunia untuk memahami dan menavigasi proses verfikasi di Instagram," tulis Instagram.


Untuk mendapatkan verifikasi, sebuah akun harus memenuhi syarat dan ketentuan, serta panduan komunitas Instagram. Pengguna tidak perlu mengeluarkan dana untuk mengajukan verfikasi akun.
"Instagram akan meninjau permintaan verifikasi untuk mengonfirmasikan keaslian, kelengkapan, dan kelayakan setiap akun," tulis pihak Instagram dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (14/8/2018).

Ada tiga pertimbangan utama sebelum Instagram memberikan lencana verifikasi kepada sebuah akun, yaitu:

1. Keaslian: Akun Anda harus mewakili orang asli, atau bisnis dan entitas yang terdaftar

2. Kelengkapan: Akun harus dalam pengaturan publik, memiliki bio, foto profil, dan setidaknya satu unggahan

3. Kelayakan: Akun harus mewakili individu, merek, tau entitas terkenal dan kerap dicari orang
"Kami juga meninjau kelayakan akun dari berita yang diterbitkan oleh beberapa media massa. Kami tidak mempertimbangkan konten berbayar sebagai syarat kelayakan," jelas Instagram.

Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top